Cedera Vinicius Junior Bukan masalah besar tetapi harus istirahat

Cedera Vinicius Junior Bukan Masalah Besar Tetapi Harus Istirahat

Cedera Vinicius Junior Bukan masalah besar tetapi harus istirahat

Cedera Vinicius Junior Bukan masalah besar tetapi harus istirahat. Dalam pertandingan pekan ketiga Liga Spanyol antara Real Madrid dan Celta Vigo pada hari Sabtu, 26 -8 2023, Vinicius Junior mengalami cedera. Karena masalah ototnya, ia hanya bermain selama lima belas menit sebelum dikeluarkan.

Sangat disayangkan bagi Real Madrid untuk kehilangan Vinicius, yang merupakan pemain penting di timnya, terutama setelah Karim Benzema bergabung dengan Al-Ittihad di Liga Arab Saudi.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menyatakan dalam pernyataan terbarunya tentang cedera Vinicius bahwa cederanya tidak serius.

Meskipun Vini tidak akan bermain dalam pertandingan melawan Getafe, cederanya tampaknya tidak terlalu parah. Ancelotti mengatakan kepada Football Espana, “Ya, dia ingin tetap bermain, namun kami enggan mengambil risiko. Dia akan kembali setelah jeda internasional.”

Incelotti mengatakan bahwa cedera yang dialami Vinicius adalah cedera pada otot paha kiri, jenis cedera yang paling sering dialami pemain sepak bola.

Salah satu otot di paha bagian belakang yang berfungsi untuk menggerakkan kaki disebut hamstring. Cedera hamstring dapat terjadi karena gerakan yang tiba-tiba, kurangnya pemanasan, atau kelelahan.

Salah satu gejala cedera hamstring adalah rasa nyeri, bengkak, dan kaku pada otot paha belakang. Gejala ini biasanya menjadi lebih parah jika otot tersebut dipaksa bergerak.

Vinicius terpaksa ditarik keluar oleh Ancelotti karena cedera hamstring saat melakukan gerakan lari.

Menurut Ancelotti, cedera Vinicius tidak serius, tetapi dia tetap memutuskan untuk mengistirahatkannya untuk mencegah cedera itu menjadi lebih parah.

Cedera Vinicius Junior Bukan masalah besar tetapi harus istirahat

Anclotti berharap cedera Vinicius sembuh dalam dua hingga tiga minggu, sehingga dia dapat kembali bermain setelah jeda internasional.

Bagaimana Cedera Vinicius Mempengaruhi Real Madrid

Cedera Vinicius, yang merupakan pemain penting bagi Real Madrid, terutama di sayap kiri, pasti akan berdampak pada tim.

Vinicius sering menjadi ancaman bagi pertahanan lawan karena kecepatan dan kemampuan dribblingnya yang luar biasa.

Selain itu, Vinicius menjadi salah satu pemain tersubur di timnya dengan 22 gol dan 17 assist di semua kompetisi musim lalu.

Real Madrid akan kehilangan pemain penting karena ketiadaan Vinicius. Ini pasti akan menyebabkan lini depan tim asuhan Ancelotti menjadi kurang produktif.

Selain itu, Ancelotti harus mencari solusi untuk menggantikan Vinicius di sayap kiri, mungkin dengan Rodrygo Goes atau Marco Asensio.

Rodrygo dan Asensio memiliki kapasitas untuk menggantikan Vinicius, tetapi keduanya belum memiliki pengalaman yang cukup untuk menjadi pemain utama Real Madrid.

Selain itu, Ancelotti harus memberi Rodrygo dan Asensio waktu yang cukup untuk menyesuaikan diri dengan peran baru mereka. Ia juga harus memastikan bahwa kedua pemain tersebut tidak mengalami cedera.

Vinicius Junior adalah pemain penting bagi Real Madrid, terutama di sayap kiri, dan kehilangannya pasti merugikan tim.

Diperkirakan Vinicius akan membutuhkan waktu dua hingga tiga minggu untuk sembuh dari cedera, sehingga dia dapat kembali bermain setelah jeda internasional.

Selain itu, Ancelotti harus mencari solusi untuk menggantikan Vinicius di sayap kiri, mungkin dengan Rodrygo Goes atau Marco Asensio.

BACA JUGA : Al Ittihad Berencana Gaji yang Lebih Tinggi Untuk Mendekati Salah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *